5 Poin untuk Dipikirkan – Saat Meneliti Bisnis Waralaba

Anda mungkin menemukan banyak cerita horor daring tentang individu yang memulai waralaba dan kalah ketika pemilik waralaba nakal lepas landas dengan investasi mereka. Memang benar bahwa ini terjadi walaupun di sisi lain ada waralaba yang sedang berkembang yang bekerja saat ini dengan bisnis yang sangat baik. Mungkin terlihat seperti ada yang beruntung dan ada yang tidak, masih ada beberapa hal yang dapat Anda perhitungkan selama proses penelitian sistem waralaba untuk mengurangi kemungkinan menabrak franchisor ‘nakal’ dan memaksimalkan kemungkinan Anda menjadi seorang cerita sukses.

Mempertimbangkan 5 petunjuk ini ketika meneliti waralaba banding.

1. Pendapat yang relevan

Siapa yang lebih baik memberi tahu Anda apakah bisnis waralaba layak atau tidak daripada mereka yang benar-benar mengoperasikannya sendiri. Internet menjadi suara yang terus meningkat ketika datang ke tingkat layanan yang dialami oleh konsumen pada barang dan jasa. Sebuah pencarian singkat di internet untuk sistem waralaba ditambah ‘review’ yang ditandai pada akhirnya akan sering memberikan banyak hasil yang ditulis oleh mereka yang telah mengalami sistem waralaba secara langsung, baik dan buruk. Memperoleh daftar pemegang waralaba saat ini dari pemilik waralaba yang mungkin membuat Anda terpesona adalah cara lain untuk mendapatkan wawasan yang bermanfaat saat Anda berjalan di sepanjang rute pembelian.

2. Dukungan & Pelatihan

Pastikan Anda menelepon kantor pusat franchisor yang Anda pertimbangkan. Ini akan sering memberi Anda wawasan yang baik tentang bisnis mereka dan saat Anda di sana, Anda dapat memeriksa fasilitas pengajaran dan dokumentasi yang mungkin mereka sediakan. Sekali lagi, ini merupakan pertanyaan penting untuk ditanyakan kepada pemegang waralaba yang telah mapan, karena pemilik waralaba yang layak biasanya akan memberikan dukungan dan pelatihan sebanyak yang diperlukan untuk menawarkan kepada waralaba mereka semua alat yang mereka butuhkan untuk mencapai kesuksesan.

3. Reputasi dan Merek

Pernahkah Anda mendengar tentang waralaba, Dan reputasi macam apa yang mereka miliki, Ini memang masuk akal, tetapi patut juga dipikirkan bahwa ada banyak merek yang lebih sedikit, lebih sedikit dikenal yang mungkin masih memiliki reputasi yang baik sebagai konsekuensinya masih layak dipikirkan. Tidak semua pemilik waralaba memiliki modal untuk mencap diri mereka sendiri dengan kuat di televisi atau papan iklan, namun hal ini tidak selalu menjadi dasar untuk mengabaikan mereka jika mereka dapat menampilkan rekam jejak status dan integritas industri.

4. Tampilan Bank

Departemen waralaba bank adalah tempat yang signifikan untuk mencari pendapat berimbang dari waralaba yang mungkin Anda pertimbangkan. Kemungkinan bank biasanya akan ditarik sebagai bagian dari usaha waralaba karena mayoritas franchisee pemula ingin meminjam uang untuk membiayai bisnis waralaba baru mereka. Keinginan bank untuk memberikan memberikan indikasi keamanan yang mereka bawa dalam waralaba tertentu. Jika peluang waralaba secara jelas diidentifikasi kepada mereka dan memiliki rekam jejak yang baik, mereka biasanya akan bersedia memberikan keuangan sebagai lawan dari waralaba yang mungkin mereka tidak memiliki pengetahuan atau memiliki rekam jejak yang buruk dalam pengalaman mereka. Opsi kedua jelas memberi lebih banyak risiko kepada bank dan mereka cenderung lebih berhati-hati untuk meminjamkan modal.

5. Asosiasi

Sebagian besar negara memiliki semacam asosiasi waralaba yang dapat menawarkan tingkat kepercayaan ketika harus membeli peluang waralaba. Tugas mereka adalah untuk memberikan kepercayaan pada pasar waralaba karena peluang waralaba yang mereka dukung biasanya perlu melewati beberapa pemeriksaan dasar untuk memastikan mereka memiliki sistem yang dikonfirmasi ditambah dengan rekam jejak prestasi. Adalah bijaksana untuk memeriksa dengan asosiasi waralaba di negara Anda untuk melihat apakah waralaba yang Anda pertimbangkan adalah anggota dan jika tidak, asosiasi waralaba mendengar tentang mereka dan pemikiran apa yang mungkin mereka kemukakan.

Sebagai poin terakhir, kesan dasar Anda tidak dapat di bawah perkiraan! Apakah Anda merasa nyaman ketika pertama kali bertemu dengan pemilik waralaba, orang-orang di belakang bisnis waralaba. Apakah mereka menginspirasi jaminan dan keyakinan dengan Anda, Jangan tertipu oleh janji-janji pendapatan cepat, tinggi … sebaliknya seorang franchisor yang tampaknya memiliki sikap yang lebih realistis tentang membangun bisnis jangka panjang yang tegas mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Kepribadian di balik waralaba adalah orang-orang yang Anda akan berkomitmen untuk jangka panjang sehingga dapatkah Anda melihat diri Anda bekerja bersama mereka,

admin

Related Posts

Leave a Reply