Kiat Untuk Sukses Bisnis Untuk Kemitraan Bisnis

Kemitraan bisnis ke bisnis memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat dengan cara yang mungkin tidak dapat mereka capai sendiri. Kemitraan yang sukses dapat mengurangi beban keuangan yang terkait dengan memperoleh pelanggan baru, memberikan keahlian di bidang tertentu dan memperluas lini produk dan kemampuan layanan. Namun, banyak kemitraan gagal tak lama setelah perjanjian ditandatangani, karena ketidakmampuan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi selama pelaksanaan kesepakatan bisnis. Bahkan masalah kecil dapat berubah menjadi masalah besar yang menghancurkan bisnis yang sukses menjadi kemitraan bisnis. Ide-ide berikut ini penting untuk diingat selama proses pengaturan dan penyebaran hubungan bisnis baru.

Temukan manfaat timbal balik untuk kemitraan – Memastikan bahwa kemitraan memberikan nilai yang signifikan bagi kedua belah pihak akan memaksa penyelesaian masalah dengan cepat daripada masalah yang tersisa karena kurangnya motivasi dalam hubungan.

Mendefinisikan peran mitra dengan jelas – Dengan menjaga setiap orang sangat jelas tentang peran dan tujuan mereka dalam kemitraan, semua orang tahu apa yang akan membuat mereka bertanggung jawab.

Identifikasi prioritas mitra – Penting bagi kedua bisnis untuk merasa bahwa mitra lain tahu apa yang mereka butuhkan dari hubungan.

Mendelegasikan kepada anggota tim – Eksekutif bisnis di kedua sisi harus mendelegasikan kepada tim mereka untuk mengimplementasikan kesepakatan kemitraan. Oleh karena itu menjaga tim mereka dalam lingkaran tentang apa yang diharapkan dari hubungan dan kapan perlu melibatkan manajemen dalam suatu masalah.

Kembangkan tujuan – Tetapkan tujuan untuk hubungan untuk menentukan tidak hanya keberhasilan bisnis untuk kemitraan bisnis tetapi juga untuk mengukur nilai yang dimasukkan mitra Anda ke dalam kesepakatan.

Identifikasi masalah sejak dini – Ketika sebuah situasi muncul, lihat reaksi mitra bisnis Anda untuk memahami seberapa kritis mereka menemukan masalah itu. Ini akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang pasangan Anda dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bagaimana hubungan bisnis dijalankan maju.

Negosiasi menang-menang – Ketika sebuah kemitraan dibangun berdasarkan skenario yang dipikirkan dengan baik dan saling menguntungkan, kedua bisnis akan untung. Dengan cara ini ada tingkat keberhasilan yang jauh lebih tinggi dibandingkan kemitraan di mana perusahaan merasa mereka didorong ke dalam hubungan karena mereka membutuhkan peluang.

Brainstorm solusi dengan mitra – Akan selalu ada tantangan tak terduga dalam kemitraan bisnis baru. Namun; yang terbaik adalah ketika melakukan penyesuaian atau perubahan apa pun yang Anda temui dengan pasangan Anda karena mereka mungkin telah mengenali masalah yang sama dari sudut yang berbeda dan memiliki ide bagus untuk memperbaiki masalah ini juga.

Membangun kemitraan bisnis ke bisnis tidak pernah mudah, tetapi ketika Anda menemukan orang yang tepat, yang terbaik adalah melakukan apa yang Anda bisa untuk membuat hubungan itu berhasil jika itu akan membantu perusahaan Anda tumbuh. Jaga komunikasi terbuka antara Anda dan tim Anda dan perusahaan mitra dan sebagian besar masalah dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama.

admin

Related Posts

Leave a Reply