Kuisioner Sebelum Menandatangani Perjanjian Waralaba

Perjanjian waralaba ditandatangani ketika Anda memasuki bisnis waralaba ini. Waralaba bisnis Anda adalah langkah yang sangat khas yang harus diambil untuk peningkatan bisnis. Ini karena itu bukan secangkir teh yang semua orang dapat miliki. Dibutuhkan pengetahuan sebelumnya dan pengalaman yang baik untuk mengatasi situasi tersebut. Ada dua entitas utama dalam waralaba, pemilik waralaba dan pemilik waralaba. Waralaba adalah pemilik yang membuat aturan dan pewaralaba adalah orang yang mengikuti aturan.

Untuk memperjelas semuanya di depan semua orang, dokumen hukum disiapkan sehingga pada akhirnya tidak ada yang bisa menyalahkan siapa pun atas apa pun dan karenanya perselisihan yang mengarah pada lingkungan bisnis yang sehat. Dokumen ini disebut perjanjian waralaba. Perjanjian waralaba berisi berbagai detail tentang aturan dan tanggung jawab waralaba dan pemilik waralaba. Sebelum memulai bisnis, dokumen ditandatangani oleh kedua entitas yang membuktikan bahwa mereka berdua siap untuk mengikuti semua hal.

Jadi, mungkin ada berbagai pertanyaan di benak sebelum menandatangani dokumen alih-alih Anda harus mengajukan beberapa pertanyaan untuk memperjelasnya. Pertanyaan yang bisa diajukan adalah:

1. Catatan yang disebutkan terkait dengan anting-anting bisnis itu tepat atau tidak,

2. Apakah arus kas Anda sangat rentan sehingga dapat dipengaruhi oleh fluktuasi musiman atau jenis lainnya,

3. Anda juga harus bertanya tentang komitmen kontrak terkait dengan persediaan dari perusahaan pemilik waralaba dan apakah itu dipengaruhi oleh variasi pasar.

4. Minta penyesuaian. Seberapa sering mereka diubah.

Ini adalah beberapa yang direkomendasikan. Ada banyak hal lain yang harus ditanyakan karena begitu dokumen ditandatangani, itu menjadi sah dan kemudian membuat perubahan di dalamnya dapat menyebabkan masalah bagi pemegang waralaba dan pemilik waralaba.

admin

Related Posts

Leave a Reply